Cara mudah kunci folder dengan password agar file tidak dapat diakses orang lain

Pada kesempatan kali ini,saya ingin berbagi mengenai pembelajaran mengenai trik komputer buat kamu,postingan saya kali ini berkaitan mengenai cara melindungi folder dengan password dengan software ringan . namun kali ini kita akan mencoba bagaimana caranya untuk mengunci folder dengan password tanpa menggunakan software.melainkan menggunakan script.

Pasti penasaran bukan??nah buat kamu yang penasaran langsung saja deh saya bahas mengenai cara mudah kunci folder dengan password agar file tidak dapat diakses orang lain
1.buka windows explorer kamu,klik kanan -- new -- text document

2.copy script berikut ke dalam text document yang telah dibuat tadi tanpa tanda kutip
" Quote:
Quote: cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== password anda goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End "

3.pada tulisan yang dicetak miring bewarna kuning berikut "password anda" diisi dengan password atau kata kunci untuk mengakses folder
anggap saja passwordnya " 12345 "

maka script / kode harus menjadi seperti
"Quote:
Quote: cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== 12345 goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End "

3.simpan text document dengan nama "locker.bat". dan pilih all files pada save as type
4.double klik file yang bernama locker.bat tadi
5.maka akan muncul perintah / command seperti dibawah.tekan huruf y pada keyboard dan klik enter
6.jika sudah,maka akan muncul folder yang bernama private. nah...., difolder private sinilah kamu meletakkan file file penting yang rasanya orang lain tidak tahu dan ingin di password
7.jika kamu sudah meletakkan file file penting kamu ke private folder,dan kamu ingin menguncinya dengan password.lakukan kembali cara no.4 dan 5
8.dan jika kamu ingin mengakses folder yang dipassword tadi,klik file locker.bat dan masukkkan password kamu tadi ,lalu tekan enter
9.enjoy ^_^ jika bingung dan belum berhasil langsung saja bro bertanya,jangan sungkan sungkan sama saya,karena saya akan membalas dan memberikan solusinya sesegera mungkin

84 comments

Izin Masukan Postingan Ini Ke Blog Saya Ya

Reply

Cara bukanya jika lupa passwordnya gimana gan..?

Reply

wah nice artikel sob ....
manstab nih

AFEEF CYBER BLOG

Reply

kO tetap sja bisa dibuka foldernya...
knapa ya..??
mhon penjelasannya ya../.?

Reply

@kumpulan tugas makalah: coba perhatikan langkah no.5
@A Rio Rekha L : jika luba,klik kanan pada file locker.bat lalu edit.. coba cari dimana letak password yang dirubah dengan password kamu,perhatikan langkah no.2

Reply

izin copas gan.
oya, folder private-nya boleh di-rename ga?
selebihnya, thanks script-nya gan. :X

Reply

muantab gan..., berfungsi buat ane

Reply

Nice info, sudah coba dan ok

Reply
yogasabana mod

nice thread gan ..
it work.!! :)
tengkyu banyak gan. .
:X :* :X

Reply

thankz yua...kunjungannya dinanti all blogger and wordpress and com and co.cc and alllll..

Reply

trima kasih atas googlingnya bro!!
kelebihannya:
1. size folder ikut tersembunyi, jadi seolah2 tidak pernah ada
2. coding cukup mudah dimengerti oleh pemula
3. kalo lupa p/w cukup buka blog ini trus code yg berhubungan sama fail dihapus semua

Reply

TQ gan..
nice inpo
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/8.gif

Reply

mo nanya, kalau file locker.bad nya kehapus, buka folder private nya gimana yach..

Reply

kok tulisannya
access denied
File Not Found
Folder Locked

tapi ngak work... ~x(

Reply

TOTALLY WORK

Reply

thank brooo,,, gw berhasil..hahahahah :D

Reply

lalu untuk membuka kembali file yg di kunci gimana :-/

Reply

siang gan.. gan.. ane minta petunjukknya gan.. ane ada download microsoft private folder. (download dr internet). ane lupa passwordnya uda 3 bln.. ngak bs buka.. gimana caranya ya gan.. semua data disitu lagi huhuhu... makasih gan.

Reply

g mna cara mengunci kembali sob..........

Reply

,
Bekerja,
Thanks you

Reply

masih ada kelemahannya gan...
bhkan fatal bnget...
msh bsa dbuka ma org awam...
hanya dengan melihat recent items, trus file yg di psword tetap bsa dibuka bebas tnpa psword ktka dbuka melalui recent items....!!!!

Reply
Supriadi Panggabean mod

aman ni gan???
klo buat folder y kelihatan
tapi klu di duoble klik timbil masukkan password
bsa gan???
gmana

Reply

bro ngk bisa bro di kunci :D

Reply

gan ini berlaku di flash sama HD external gak????maksutnya bila pindah di PC or laptop laen masih privat gak???

Reply

wah, cara ini berhasil..!! Terimakasih yah :))

Reply

mantap gaaannn..

main2 ya ke http://tanpaidentitaslengkap.blogspot.com

Reply

om kalo ganti pasword di folder privat yang udah di isi bisa ngak yah

Reply

Kalau misalnya sudah tidak mau pakai password lagi. Bagaimana menghilangkan passwordnya ???

Reply

kalo file bat.nya di hapus gimna ?

Reply

gw pengen cb deh..thanx..

Reply

bro kemarin gw berhasil nyoba trik nya, folder yg penting gw simpen di folder private...tp skrg begitu gw buka folder private nya jd kosong...data gw ilang...tolong dong bro kasih tau cara untuk mengembalikannya data yg ilang itu....trims sblmnya....

Reply

jgn pke tanda kutip tuh yg mnanya sih? gagal mulu.
tlg siapapun jawab.he

Reply

Wah masih bisa ke detek lewat search pada win7....

Reply

gan kalo cara ngunci my compuer biar nga bisa di buka tau nga

jadi gini kan saya mau ngunci disk D supaya nga bisa di buka ,,

gimana cara na gan

Reply

KOK buka bat nya DENGAN PASWORD sembanrangan bisa yah ?

Reply

@Ujang Alam : silahkan gan.
@jonson hp : oke deh,thanks gan atas kunjungan nya ya
@yogasabana : sama sama gan
@Arif Spenjer : ok,.udah ane visit back ya
@Rezira : mantap
@ThrEeya : cara nya ada di langkah no 8 sis,semoga berhasil ^_^
@irmansah : perhatikan gambar di langkah no 5 bro.tekan tombol y untuk mengunci folder yang ingin dikunci
@difonza : benar sekali gan,untuk mengatisipasi nya,hapus semua recent item nya ya
@Supriadi Panggabean : ini aman 100% gan (bagi pemula)
@irfan: coba ulangi langkah2 dengan teliti lagi y bro
@I am. : sama2 sis
@Til Blog : ok gan
@dhan : bisa gan
@Rahmat Mustofa : coba perhatikan langkah2 nya dengan teliti lagi y gan
@Aji Putra : cara nya ada di langkah no 3 bro,. ganti huruf miring tebal kuning dengan password baru nya ya
@hasmy rifani : wah,berarti pintu masuk untuk mengakses folder nya udah gak ada sis
@dede ivo3l :: mungkin folder nya terhiden bro,atau terkena virus
@Debi Deborach Evanes : maksud nya isi script buat mengunci folder nya sis
@Mascas : itu salah satu kelemahan nya gan,.dan fungsi utama script ini adalah menyembunyikan dengan cara mengakses nya dilakukan dengan memasukkan password
@jamal's : oh,itu ada cara lagi gan.. ntar ane buat postingan baru nya gan khusus untuk mengunci locak disk D
@Hadi prayugo : mungkin script nya ada yang belum komplit bro

Reply

oh ternyata bisa yak ngasih password ke folder tanpa menggunakan software?

wah baru tahu saya.hehe..

makasih bgt atas infonya gan :)

Reply

bang abis texs dokumen,.....copy polder dulu ape gmna,....

Reply

Mksh bgt cuy dah bantuin bkin folder private, & alhamdulillah berhasil, jd skrg data2 pentingQ aman dr jangkauan para virus2 jahannam...!!! Skli lg thank's so much, slm knl yoooo.

Reply
This comment has been removed by the author.

thanks gan.... :)

Reply

ijin copy paste gan

Reply

bagaimana cara ketika seseorang ingin membuka folder rahasia saya tetapi ketika diklik keluar kotak masukan password atau kata shandi?
jadi tanpa menghilangkan folder????

Reply

Top Banget gan...Gue udah coba

Reply

wah gan. tadi aku buat passwordnya 373. tapi kenapa angka selain password juga bisa masuknya

Reply

senernya bisa gan klo qta bener" disimak tutornya...
jjur awalnya jg gw bingung, tp gw coba simak hasilnya 100% lancar...

tp 1 yg gw keluhin nii om'ray...
SMADAV gw slalu ng'Detected Path Hidden ke script ini terus...
apa ini mengandung VIRUS...???

klo hilang bisa bahaya nii, cz document penting semua yg awak privet.

Reply

ini yang selalu "ng'Detected Path Hidden"
apa itu termasuk virus...???

Reply

saya udah coba dan berhasil...
tapi saya mau tanya kalo misalnya folder ini kehapus apa akan mempengaruhi semua aplikasi dan folder di pc saya??
saya takut semuanya akan hilang karena semuanya sangat penting...
thx before

Reply

thank's mas bro...

Mantap..file aku aman

Reply

makasih.... good post
berhasil nyimpen semua file rahasiaku
:)

Reply

wah thx bngt infonya...sdh dcoba n b'hsil

Reply

jika text documentnya sudah di klik dan di buata nama langkah seterusnya gemana gan,bingung nie

Reply

setelah text document di buat nama locker.bat,disimpan kemana,uda saya buat tapi ko ga muncul kaya gambar no tiga,saya bingung nie,tolong dong kasih penjelasan yang lebih detail

Reply

@Ary's Blog : Sama2 SOB :)
@ereader comparison : Thanks udah berkunjung sob
@exsay : gak ada copy2 folder gan,. yang paling penting copy script nya dan save as ke tempat yang diinginkan,beri nama locker.bat
@Alvin :ok bro,.. liat liat artikel ku yang lain juga ya
@iruan robbin sama2
@brekele : silahkan gan,. jangan lupa cantumkan sumbernya ya
@Elis Hania Dewi : fungsi script ini bukan hilangkan folder,. tetapi untuk menyembunyikan folder yang berisikan file2 rahasia kita
@Nurdin,Azmi,Yuliansah,Kurnia,nugroho : mantap deh
:)
@fauzan naufal hisyam : mungkin script nya ada ketinggalan gak bro?
@true is me : ini 100% clean dari virus kawan,.. aku dah coba pakai avira,. dan 100% clean
@maya marsita : kalau folder yang akan dirahasiakan nya dihapus,gak bakalan pengaruh ke lain folder kok :)
@Edianto : oke.....
@lisnananana : anda dinyatakan telah berhasil.. hehehe
@curly : ok,. liat2 juga artikel ku yang lain ya
@Asdi ashary dalimunthe : setelah locker.bat nya dibuat.simpan dimana enak nya aja sob, mungkin ada script yang ketinggalan bro.
kalau bingung,tanyakan aja lagi

Reply

Hy Broooo Aye Bingung !!!
Cara kuncinya gimana?
Udah ada di minta Y dan N ?
Terus diminta password dan distu ya ko gak ke kuncinya??? zzzzz

Reply

gan cara masukin dokumenya gma gan

Reply

gan yg masih bigung tu yg nomor 7 mazak suruh ngulang no.4-5....
gimana sih bungung...

Reply

Assalamualaikum.... thank ya tas ilmunya... alhmdulillah berfungsi bnget triknya,,,,,

Reply

Bermanfaat gan...
Nice post

Reply

Ketika notebook saya eror dan di hidupkan lagi , folder private berubah nama menjadi canon printer , trus bisa di buka tanpa pasword ,.. Gmana dong,berarti sifatnya gak permanen dong,,? Bisa bahaya kalau pas di tangan yg tidak di "inginkan" ... Mohon petunjuknya...

Reply

Jadi gimana lw notepadnya terhapus?????
gimana cara memunculkan folder yang tersembunyi!!!!

Reply

bagaiman cara masukan folder yg pentingnya ke flder private,,terus cara buka foldernya lagi gimana,,
??,,

Reply

manstab ...ane berhasil banget , nanya: misal folder private nya di rename dg nama sembarang boleh kagak ? TQ..agan!!!

Reply

Gan,,,,,aku dh nyape step 5 tapi begitu klik "Y" d keyboard kok g' muncul private foldernyaaaa???????tolong dooooong...

Reply

mantab uda bisa d pake nih

Reply

Funky gan thx aaa infonya

Reply

gan, punya saya kok file bat-nya g sengaja terdeteksi antivirus terus terhapus, dan folder yang dihide berubah jadi controlpanel so tiap kali dibuka yang terbuka selalu control panel padahal saya liat diproperties- size n contentnya masih folder yang dulu n filenya sangat penting gan, gimana nih ngatasinnya?

Reply

thanks banget gan mantap

Reply

untuk membatalkan file yang uda dikunci gmana cranya kka?

Reply

nih semua coding tingkat dasar yang sudah saya kuasai saat kelas 3 Sd , Script ini bisa kalian kembangkang sendiri dengan beberapa coding tertentu namun bagaimana kalau orang lain membuka file bath tersebut dengan menggantinya dengan txt matii lu folder , ketahuan jadi downloadlah bath to exe conventer , nih admin blog bodho banget gak ngasi info ini

Reply

thanks atas info tapi yang saya bingungkan di no.2,itu tanda kutipnya di hapus semua yah?
atau cuman yang pertama dihapus?
mohon di jawab :)

Reply

Wau sangat berguna sekali informasinya mas brow.
Bila ada kesempatan mampir juga ke tempat saya : Software Pc Andalan dan Mantri Theme
Tempatnya berbagi dan download software gratis full version dan tempat download theme wordpress untuk toko online premium gratis dan lain sebagainya. SIlahkan mapir mas brow.

Reply

Kalo lupa pasw gmn gan solusinya

Reply

File yang di private ioang.gmna cara ngembaliinnya gan

Reply

Makasih tutorialnya gan....ini adalah topik yang penting karena terkadang kami memiliki beberapa dokumen pribadi, gambar, video untuk disembunyikan dari siapa pun yang menyentuh sistem kami. Dalam hal ini, kebanyakan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mengunci folder pada windows 10

Reply

gan kira2 bila folder nya di kasih pasword kyk gitu aman gk dari serangan virus??
mohon pencerahannya

Reply

kalau folder yang di script di share bisa tidak? karena saya coba dia tidak mau muncul ke cmd nya..
mohon dijawab

Reply

Post a Comment