Inilah Virus Komputer yang mematikan

Virus komputer adalah program komputer yang sengaja dibuat oleh progamer agar progam yang dibuatnya dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.

virus komputer biasanya sengaja dibuat seseorang untuk merusak sistem operasi komputer,bisanya virus komputer merusak perangkat lunaknya terlebih dahulu lalu kemudian akan merusak kebagian hardware komputer.

Virus dapat merusak perangkat keras komputer kita (hardware) dengan membuat progam yang memaksa over process pada bagian-bagiam perangkat keras,seperti:VGA,RAM/ROM (Memory),Harddisk,dan bahkan processor sekalipun.

Setelah mengetahui cara kerja virus,inilah virus komputer yang mematikan saat ini.

1.Conficker atau nama lainnya sering dengan Downadup

Bentuk file
:
autorun.inf dengan folder RECYCLER
Dampak dari virus ini:
situs dan progam antivirus,microsoft update,dan yang berbau antivirus tidak dapat dibuka Oleh komputer kita yang terkena Conficker.Virus ini menyerang sistem operasi yang dikeluarkan microsoft windows.Virus ini disebarkan melalui flashdisk.

2.Recycle

Tanda-tanda nya mudah dikenali,virus ini membuat dan bersembunyi di folder recycle/recycle/recycle bin.Karena berada didalam folder yang dalam,virus ini sulit untuk dibersihkan.

3.FreeMine

Beebentuk mirip ikon Microsoft Word.virus ini akan menjalar dan merusak beberapa program legal seperti explorer.exe. virus ini bercirikan dengan file bernama autorun.inf dan Free_Mine.exe. Antivirus sekalipun tak bisa mendeteksi keberadaannya.

4.Autoit

Jika Anda mendapat pesan dari teman Yahoo! Messenger berisi tautan dan ajakan mengklik, jangan terbujuk. Ini tipikal cara autoit memakan korban. Banyak sudah yang tertipu karena korban menyangka pesan virus itu betul-betul ajakan dari teman. Serangannya membuat komputer membuka situs-situs yang tak dikehendaki.

5.Yuyun.vbs

Cirinya, mengganda-gandaka file duplikat, dengan menggunakan Thumb.db sebagai induk. Kehadirannya tersembunyi di sebuah folder bernama Microsoft. Jika diklik, folder ini akan membuka akses ke folder lain, lalu secara berbarengan mereka menggasak file-file di komputer. Virus ini hadir dalam keadaan terenkripsi.

sumber:http://www.tempointeraktif.com

print this page Print this page


1 comments:

Artikel bagus, menarik dan bermanfaat...
untuk sertifikasi OSHAS 18001:2007 bisa menghubungi:
Sertifikasi OHSAS 18001


(Y)

Reply

Post a Comment